The Tale of Nokdu

Image result for the tale of nokdu



Judul : The Tale of Nokdu (English title) / The Joseon Romantic-Comedy Tale of Nok-Du (literal title)

Genre : Sejarah, Romantis, Komedi, Saeguk

Sutradara : Kim Dong Hwi

Penulis
Hye Jin Yang (Webtoon)
Baek So Yeon
Im Ye Jin

Saluran : KBS2

Tayang : 30 September 2019

Total Episode : 32

Bahasa : Korea



Tahun 2019, tak banyak drama yang aku tonton, hanya tiga judul, drama saeguk (drama korea zaman dahulu aka Jeoseon) adalah genre favorit yang aku suka, entah bisa disebut aneh atau tidak, aku suka drama saeguk karena di drama itu kalau mati ya mati beneran, disitu aku merasa kesal dengan raja maupun karakter antagonis yang seenak udelnya memenggal kepala orang, tapi itu juga yang membuatku menyukainya greget gitu.

Drama yang ingin aku review kali ini berjudul "The Tale of Nokdu" entah angin dari mana, aku tergerak untuk mendownload drama ini dengan kuota telkomsel, ah tak boleh sebut merek, awalnya aku hanya mendownload dua episode melalui wifi, ternyata aku ketagihan untuk menyelesaikan episode yang disajikan.

Drama ini diperankan oleh Jang Dong Yoon sebagai Jeon Nok Du, dan Kim So Hyun sebagai Dong Dong Joo,diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama namun dengan alur yang sedikit berbeda, drama ini mengisahkan tentang Nokdu sedang mencari jati dirinya, dalam perjalanan mencari jati dirinya ia harus menyelidiki orang-orang yang terlibat sehinga ia harus memasuki Desa para Janda, disana ia terpaksa menyamar sebagai seorang janda karena hanya seorang jandalah yang diizinkan memasuki area tersebut. Di sana lah ia bertemu kembali dengan Dong-Joo, sebagai teman sekamar perempuan.

Mungkin kamu sering mendengar bualan "cowok korea cantik" yeah kadang itu cukup sensitif di telinga beberapa fans korea, tapi tak jarang yang merasa biasa aja atau bahkan senang terhadap fakta itu, di Drama ini, Jang Dong Yoon terlihat begitu cantik dan anggun, mungkin karena bentuk mata yang indah serta wajah yang cukup mungil membuatnya mampu terlihat cantik dengan hanbok yang membalutnya sekaligus terlihat gagah nan tampan ketika ia menggunakan pakaian hitam bak kesatria. Jujur aku sendiri merasa kalah cantik ketika melihatnya menggunakan hanbok, bahkan kim so hyun (Dong-Joo) agak kalah cantik dengan Nokdu di drama tersebut.

 Related image



Yang paling aku suka dari drama ini ialah kisah bucin mereka yang sangat lucu, dalam satu episode pasti ada momen bucin di antara mereka, mereka sama-sama memiliki rahasia namun selalu saling melindungi, tanpa tahu rahasia terbesar yang mungkin akan memisahkan mereka, ah ada satu fakta lucu, chemistry yang kuat dari mereka ternyata tak hanya di drama, behind the scenes mereka berdua tak kalah lucu dibanding dengan apa yang ada di drama, saking kompak dan lucunya aku tak sadar bahwa mereka ternyata memiliki gap year 7 tahun, Kim so Hyun 1999 dan Jang Dong Yoon 1992.

Image result for the tale of nokdu

Terlepas dari kisahnya yang cukup mengharukan, bikin mewek di beberapa episode, maupun ngakak dengan kekonyolan para janda dan Nokdu sendiri, drama ini berhasil mendapat rating cukup tinggi dan ending yang memuaskan menurutku. Sekian review atau sinopsis yang aku bagikan, aku bingung ini disebut review bukan, sinopsis juga bukan, but it's okay i just wanna share my feeling after watch this drama. Kamu sendiri puas ngga dengan endingnya?

Terimakasih sudah berkunjung :).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Good/Bad Fortune, Webtoon Review

Tanpa Kata Berjuta Rasa, Webtoon Review Love Doesn't Talk

Untouchable : Review Webtoon