Baper nan merinding? Baca webtoon It's Mine

Judul   : It's Mine

Author  :LuckS / 럭스

Genre : Thriller , psikopat, school, romance, action

Jadwal rilis : Jumat

status : on-going , Indonesia (42 chapter), Korea (81 chapter)




Buat kamu penyuka genre psikopat tapi ada sweet romance nya ini webtoon rekomended bangeeeet, lucunya webtoon ini awalnya berada pada genre thriller, namun entah kenapa pihak webtoon Indonesia mengubah kategorinya menjadi romance (aku juga baru sadar setelah baca komentar), tulisan berikut mungkin akan mengandung spoiler sampai episode 42 (episode terbaru yang tayang minggu ini).



Dajeong Lee, gadis cantik nan mandiri yang selalu ingin ia lindungi, selama sepuluh tahun ia hidup terkurung dan hanya bisa membaca buku yang disediakan orang untuk ia baca, tanpa berkomunikasi dengan siapapun. Dalam ruangan yang sempit dan selalu tertutup itu, penculik jahat itu seakan mengarahkannya pada sesosok bernama Dajeong Lee sebagai harapan, malaikat yang selalu ia bayangkan yang akan membawanya ke tempat nan cerah.


Pintu yang selalu tertutup itu akhirnya terbuka, seseorang dengan sengaja memberikannya "bekal" untuk melindunginya (Dajeong Lee), melindungi dia dari "siapa"? dan kenapa ia harus dikurung dengan tega hingga usia remaja?


Omong-omong namanya Yohan-Lee, dibenaknya Yohan harus melindungi Dajeong, harus melindungi Dajeong, harus melindungi Dajeong, mungkin kamu akan berpikir dia gila, kamu benar dia gila, psikopat, yang seakan hanya tahu cara membunuh, dan melindungi Dajeong. Lagi pula satu isi sekolah itu pun sama saja, ah aku belum memberi tahumu, Yohan sengaja masuk sekolah itu hanya untuk melindungi Dajeong, melindunginya dengan lebih dekat dan "normal" karena Dajeong mulai mengiranya sebagai "penguntit gila" karena selalu mengikutinya kemanapun ia pergi, itu semua Yohan lakukan karena Yohan tidak dididik dengan normal, he doesn't received a love, not even once, Ibunya menelantarkannya, dan ia dikurung oleh seseorang yang tak diketahu itu siapa.


Petualangan Yohan demi misinya untuk melindungi Dajeong, perlahan membawanya lebih dekat kepada Dajeong dan sedikit demi sedikit membuatnya lebih menjadi "manusia", ia harus menghadapi pembuli psikopat di sekolah Dajeong untuk melindunginya, namun semua pembuli itu berhasil ia buat kaku karena ia lebih psikopat daripada para pembuli itu, demikian pula dengan kemampuannya dalam berkelahi didukung penuh oleh (author tentunya) otaknya yang jenius dan penuh perencanaan.


Aku sangat menyukai webtoon ini, jujur saja aku memiliki jokes yang cukup dark, kadang aku ketawa dengan kegilaan mereka dalam berkelahi, karena kadang aku merinding dengan karakter utama yang cukup gila, tapi di sisi lain aku mendukung dan tertawa, mengabaikan semua fakta, kalau misalkan itu terjadi di dunia nyata aku pasti akan merinding dan takut menghadapi orang sepertinya.


Namun tak jarang aku bisa mendapati scene romantis yang mampu membuat baper, aku belum menyingungnya, tapi karakter Dajeong Lee yang strong beda banget dengan kebanyakan karakter cewek, dia perempuan kuat yang mampu melindungi dirinya sendiri dan tentunya, mental dia juga sangat kuat menghadapi pembuli gila itu. Aku banyak menggunakan kata "gila" di sini, dan kalau kamu membacanya kamu juga akan sering menjumpai kata-kata umpatan lain heheehehe.


Sekian, terimakasih telah mampir, feel free to comment, aku akan dengan senang hati dengan komen kamu <3.

It's Mine (Bahasa Indonesia) 
It's Mine (Korea)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Good/Bad Fortune, Webtoon Review

Tanpa Kata Berjuta Rasa, Webtoon Review Love Doesn't Talk

Untouchable : Review Webtoon